Thursday, January 08, 2009

Sariawan, operasi dan berjalanlah!

Udah beberapa hari ini mulut aku sakit, sakit banget... huh.. :( sakitnya karena sariawan, perasaan sih banyak banget de sariawannya, tapi waktu ke dokter di lidah atas ga ada sariawan, adanya yang di lidah bawah.. tenggorokan juga sedikit perih kalo nelen makanan, tapi dokter cuma kasih obat kumur aja tu buat sariawan yang dimulut.

Kayanya sih dokter juga ga berani de kalo kasih obat buat tenggorokannya, karena aku lagi dikemo.. takut kenapa2 kali ya??

Semenjak sakit mulutnya itu aku cuma bisa makan bubur, pertama-tama sih enak makan bubur, setelah hari ke-3 kayaknya enek koQ ya makan bubur..

Untung udah agak mendingan sih setelah minum obat kumur dari dokter, jadi pagi ini aku udah bisa makan nasi lagi deh, pagi ini makan nasi uduk nich..

Sebentar lagi tanggal 22 mei, itu artinya aku harus ke RS lagi.. harus kemo lagi untuk yang ke-3 kalinya huh.. :( sebenernya sih ga mau banget kalo harus kemo lagi, tapi mau gimana lagi HARUS!!!

Walaupun sakit di mulut sekarang udah agak mendingan tapi tetep aja sih masih ada sakit juga, semoga nanti waktu kemo udah sembuh deh mulutnya, ga kebayang kalo udah susah makan karena sakit mulutnya harus ditambah lagi sama susah makan karena rasa mual, mau jadi apa?? bisa2 aku makan lewat infus atau kata dokter idungnya dimasukkin selang... aduh ga enak banget tu pasti rasanya kalo idung dimasukkin selang.. ga mau de kalo sampe kayak gitu...

Hari selasa kemaren kan kontrol lagi ke dokter yang operasi aku, takut banget setiap kali harus ke situ, takut denger ngomgan dia, walaupun ngomongan dia tu ga nakut-nakutin tapi tetep aja aku takut..

Setelah di dalem tempat dokternya, dokter suru h aku naik ke ranjang, mau diliat kakinya. Setelah dia liat dan di pegang dia ngomong kalo nanti setelah kemo ke-3 atau ke-4 operasi lagi karena mau dibuang yang bengkaknya ini, dia bilang sih sekarang ada tumor lagi, jadi harus dioperasi, kemo bukan untuk buat kecilin atau sembuh, kata dia kemo itu buat supaya gampang waktu di kerok tumornya ga nyebar2 gitu. Kaget banget aku waktu dokter bilang gitu, sedih banget.. kenapa sih harus sampe 2x operasi?? sempet kesel juga sama Tuhan, "kenapa aku harus kayak gini????"

Berat banget rasanya Tuhan... belum nanti, setelah sembuh total pun aku masih mikir gimana nanti cara aku jalan, apa aku bisa jalan normal seperti dulu sebelum di operasi??? sempet waktu itu ke fisioterapi, trus kata dokter disana dia bilang kalo aku ga bisa kalo jalan normal kayak dulu lagi, jalan akan pincang.. karena kaki kiri aku udah ga bisa untuk lurus seperti kaki kanan.. :( sampe sekarang kata2 itu masih buat aku mikir. jujur aku takut banget kalo aku harus kayak gitu..

Setiap hari setelah baca renungan harian aku selalu berdoa, minta sama Tuhan supaya aku bisa disembuhin secara total dan aku bisa berjalan normal seperti sebelum sakit.. semoga Tuhan denger doa aku...

Secara ga sengaja waktu itu aku baca perikop di alkitab yang menurut aku sangat bagus untuk aku, bener2 yang buat aku sangan2 untuk berharap itu terjadi sama aku... Kis 3:1-10. Perikop itu ceritain tentang Petrus yang menyembuhan orang lumpuh, ayat yang paling kena banget Kis 3:6 "Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa
yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang
Nazaret itu, berjalanlah!"

Aku berharap banget kalo Tuhan ngomong sama aku BERJALANLAH! Aku pasti bisa berjalan.. Semoga Tuhan denger doa aku.. amin...

17 mei 2008

No comments: