Friday, November 05, 2010

Di sebuah hutan...

Entah kenapa tiba-tiba aku berada di sebuah hutan. Hmmm... biasanya aku sangat takut dengan yang namanaya hutan, tapi kali ini kok malah senang ya berada di sini? sepi, tenang, hanya ditemani oleh kicauan burung dan pohon0pohon hijau di sebelah kanan dan sebelah kiriku.

Tiba-tiba datanglah segerombolan hewan kecil yang berterbangan menuju ke arahku. Aku mengira hewan-hewan itu adalah kunang-kunang (karena mereka menyala), tapi ternyata aku salah. Mereka adalah segerombolan kupu-kupu yang mungkin kira-kira berjumlah 10 ekor.

Merasa diajak, aku pun mengikuti mereka pergi. Pertama-tama aku bisa mengikuti mereka dengan hanya berjalan lambat selangkah demi selangkah, tapi lama-lama mereka semakin cepat! dan sampailah aku dengan keadaan yang sekarang, berlari! (tidak lari cepat sih). Dalam hati aku sempat bertanya-tanya, "kenapa aku bisa mengikuti mereka?aneeh...

Tak begitu fokus aku memperhatikan pemandangan di hutan yang aku lalui (yang pasti banyak sekali phohon). Mungkin karena aku lebih fokus terhadap kupu-kupu yang ada di depanku. Aku tidak mengeti bahasa mereka tapi sepertinya aku tahu kalau mereka ingin memberiku sebuah kejutan :)

Mungkin sekitar 5 kilometer aku mengikuti mereka, tampaklah dari kejauhan di depanku seberkas sinar putih yang terang. Ingin aku bertanya kepada mereka (kupu-kupu itu) tapi sepertinya tanggung, soalnya sebentar lagi juga sampai di cahaya itu.

Kira-kira aku sampai 3 meter dari sinar itu sekarang, tubuhku seperti tertarik oleh sebuah magnet besar (dan aku baru sadar ternyata kupu-kupu itu sudah tidak ada!) Tak berdaya aku melawan tarikan kuat itu, dan tiba-tiba mataku gelap.

Aku dibangunkan oleh sinar matahari yang menembus mataku. Betapa terkejutnya aku, sekarang aku sedang berada di sebuah padang rumput yang luas dan SANGAT HIJAU!!! (pokoknya alam banget deh!). Yang terhampar di depanku adalah matahari, bulan purnama, bintang-bintang, pelangi muncul bersamaan (aku juga bingung kenapa begini?)

Yang pasti pemandangannya SANGAT INDAH. Aku bertanya pada diriku sndiri, "tempat apa ini". Terdengalah sebuah suara yang berat dan berwibawa serta sangat menenangkan (mungkin ini suara Tuhan!). Suara itu berkata, "inilah imajinasimu!"

"Terima kasih kau telah membawaku ke sini!" teriakku. "Seandainya aku bisa ke tempat ini lagi" gumamku.

Keterangan:
Paragraf 1 dan 2 + paragraf ketiga kalimat pertama aku tulis di ruang terapi bersama dengan klien LA. Paragraf selanjutnya sampai selesai, aku buat di rumah :) Lagu yang aku dengar ketika menulis in berjudul Parenthood.
2 November dan 5 November 2010

No comments: