Thursday, February 04, 2010

Semester baru

Semester ini adalah semester kedua aku masuk kuliah lagi. Sks yang diambil memang sedikit c... cuma 18 sks, tapi beratnya minta ampun... :(

Pertama, tugas-tugas yang selalu menumpuk. Kedua, Major yang menutut aku harus banyak latihan :( Ketiga, ada 2 pelajaran teori yang totalnya 6 sks yang hafalannya sangat banyak. Keempat, di semester ini aku sudah mulai mengambil mata kuliah praktek. Entah kenapa setiap menjelang hari mau datang ke tempat praktek aku sangat takut :( aku tidak percaya diri... :'(

Masih ada beberapa hal lagi yang turut membantu membuat aku merasa sulit menjalani semester ini, tapi aku rasa keempat hal itulah hal yang paling utamanya. Tak jarang aku berpikir untuk menyerah, aku ingin berhenti untuk maju, aku kalah... Tapi di sisi diriku yang lain selalu berkata "Semagat! Semagat!" hanya si 'semangat'lah yang membuatku bisa tetap bertahan sampai sekarang ini.

Hanya semangat yang aku punya, yang membuatku mau terus tetap melangkah menjalani semua ini selangkah demi selangkah. Kalau aku tidak punyai itu, aku tidak tahu akan jadi apa aku.

Aku yang kurang percaya diri ini benar-benar sangat menggangu :( tadi aku baru bilang ke dosenku "bu, saya kalo pimpin sesi terapi gitu ga pede." terus ibunya jawab "terus kamu mau gimana?" aku jawab "ya gapapa bu, saya coba deh." Di dalam diriku sebenarnya ada keinginan untuk merobohkan tembok tidak PD dari diriku, tapi entah kenapa sampai sekarang aku belum berhasil. Aku merasa dibuat susah oleh perasaan tidak PD :(

Aku tidak tau cara berkomunikasi yang baik dengan keadaanku yang seperti ini (low vision), itu yang aku rasakan... Lagi-lagi aku hanya bercita-cita, dari dulu aku ingin sekali bisa menjadi seorang motivator yang bisa membantu orang lain untuk menghancurkan rasa tidak percaya diri, khususnya untuk sesama low vision. Karena menurutku, cara orang lain mengajarkan aku untuk percaya diri tidak cocok untukku.

Pengalaman-pengalaman baru memang harus aku coba, walaupun jujur aku takut menghadapi pengalaman baru seperti kuliah praktek ini. Tapi aku harus lawan rasa takut itu. Aku berharap sedikit demi sedikit aku bisa menajadi seperti yang lain, dalam arti bisa berinteraksi dengan orang lain dengan sewajarnya walaupun dengan keadaanku yang low vision...

No comments: