Tuesday, January 27, 2009

Masa SMP

Iseng2 baca tulisanku yang berjudul "kalo inget waktu kecil, jadi pengen nulis lagi. Mau lanjutin cerita tentang aku di masa2 SMP. Ga banyak sih kejadian2 yang aku anggap "berkesan" waktu aku masih SMP. Mungkin yang paling berkesan malah...

Waktu itu aku kelas 1 SMP, masih seperti dulu di SD aku masih memakai teleskop untuk melihat ke papan tulis.

Waktu itu pelajaran fisika, dan ini adalah pertemuanku yang pertama kali dengan sang guru. Seperti biasa beliau memperkenalkan diri, dan kemudian disusul oleh murid2, setelah acara perkenalan selesai, pelajaran dimulai.

Pada saat si bapak guru menulis di papan tulis, murid2 pun mencatat, tidak terkecuali aku, waktu aku sedang melihat tulisan di papan menggunakan telekop, pak guru itu menegurku dan enyuruhku jangan menggunakan alat itu, aku diem aja.. mungkin aku malu untuk berbicara yang sebenarnya, kemudian beiiau melanjutkan menulis.

Tidak berapa lama aku terlihat sedang memakai teleskop lagi, pak guru pun datang dan menegur lagi, namun kali ini disertai ancaman "sudah 2x ya saya lihat, 1x lagi saya sita." Dan aku masih tetep diem aja...

Kemudian kejadian yang sama terulang lagi, pak guru mendatangiku, dan sesuai janjinya dia mengambil teleskopku dan menyuruh orangntuaku untuk datang ke sekolah mengambil 'mainanku'.

Tiba2 entah siapa yang berkata, yang jelas teman sekelasku, dia bilang kalo aku ga keliatan, makanya pake teleskop, kemudian disusul oleh teman2 yang lainnya, mereka semua berusaha menjelaskan yang sebenarnya, tapi si pak guru tetap saja tidak percaya dan kekeuh pada keputusannya.

Singkat cerita besoknya orangtuaku datang dan menjelaskan semuanya, dan aku mendapatkan kembali teleskopku. Ternyata bapak guru fisika itu tidak hadir waktu kepala sekolah memberi pengumuman tentang aku, jadi begitu de.

Aku kalo inget ini jadi terharu, aku ga nyangka aja, koQ temen2 bisa sampe mau gitu belain aku. Hampir 1 kelas waktu itu yang berusaha menjelaskan yang sebenarnya tentang aku.. Aku cuma bisa bersyukur Tuhan masih kasih aku temen2 yang peduli sama aku...

No comments: